Jumat, 06 Januari 2012

Bukit Bintang



Hargodumilah, atau seing disebut sebagai "Bukit Bintang", merupakan suatu tempat di mana terhampar pemandangan kota djogja dan sekitarnya dari sini. Eksotisme yang terpampang di sela-sela perjalanan akan memaksa setiap orang untuk berhenti sejenak, menikmati luasnya mata memandang.

Pada saat siang hari, di mana sang mentari masih setia memandangi bumi Gunungkidul, Gunung Merapi,Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan Sumbing berdiri tegak memamerkan keindahan di kejauhan sana. Dan takkan mengecewakan saat mengunjungi Hargodumilah di kala senja menyapa. Sunset di atas kota djogja tersenyum manis menggelorakan jiwa. Keindahan tanpa henti meski sang surya tak lagi mengudara karena kerlap-kerlip kota Yogyakarta datang menggantikan lengsernya sang senja yang terlelap di peraduannya. Kalau cuma mau lihat sunset di jogja pun bisa gak perlu jauh-jauh ke Bali datang di Bukit Bitang(bukit Patuk gunggung kidul) kan lebih murah biayanya,hehehehe
                 Sunset kala senja di atas kota Djogja 


           Teropong kota Djogja dari Bukit Bintang
Tempat yang sangat indah di sekitar Jl. Jogja- Wonosari tepatnya di Hargodumilah, Patuk, Gunungkidul dikenal dengan nama Bukit Bintang ada juga yang menyebutnya denganBB. Tempat ini disebut dengan Bukit Bintang karena pada waktu malam hari kita bisa menyaksikan gemerlapnya lampu di kota Jogja yang menyerupai bintang. Indahnya pemandangan di Bukit Bintang ini membuat banyak orang terpesona. Dari Bukit Bintang kita bisa melihat indahnya Kota jogja.

Akhir-akhir ini banyak pengunjung yang datang di Bukit Bintang, apalagi pada malam Minggu. di Bukit Bintang ini juga tersedia tempat penginapan dan restoran. Sebagian besar warga luar daerah yang berkunjung ke Gunungkidul pasti berhenti sejenak di Bukit Bintang untuk menyaksikan indahnya Kota jogja dilihat dari bukit ini. Bagi anda yang belum pernah ke Bukit Bintang silahkan berkunjung ke Bukit Bintang.


Jalan menuju bukit ini sangant mudah, apabila anda dari Jogjakarta langsung saja menuju jalan Jogja-Wonosari, Setelah sampai Pasar Piyungan terus saja nanti ada tanjakan yang menikung, lalu di sebelah kiri jalan anda bisa menemukan Tempat yang sangat indah yang disebut Bukit Bintang. AYO KE BUKIT BINTANG!!!!

tempat yang indah yang jarang di temukan oleh orang2. apalagi warga pendatang yang bukan penduduk asli jogja. orang jogja ajah banyak yang lom tau tempat ini lo. wah sayang banget tempat kyak gini orang2 lom banyak tau dan lebih sayang lagi pemerintah jogja juga belum begitu ngurus tempat yang satu ini. sumpah keren bgt. apa lagi kalo malem2.

 kalo misalnya klau kalian semua pengen jalan2 ketempat yang satu ini gampang ajah, gampangnya dari arah jalan wonosari lurus ajah, nah ntar kalo dah mpe di pasar piyungan langsung ajah lurus dan naek  menuju jalan ke wonosari, kalo gak dari arag prambanan kira2 ya 6 kiloan gt trus sama aja kalo dah mpe pasar piyungan belok kiri trus lurussss tyus langsung aja naek ke bukit patuk, ku saranin kalo ke sana pas jam 5an ajah ntar klaian bakalan dapetin pemandangan yang super keren bgt, Jogja bs dilihat dari atas dan seperti taburan bintang. makanya ni tempat di sebut BUKIT BINTANG. oya satu lagi ya inponya kalo ke sana kyakna arus di ceck dulu ban motor, rem motor, lampunya juga. oya kalo misal kesana juga jangan lupa bawa pasangan yak. kalo misalna gak punya gpp. ma temen2 juga gak klag seru kok. jelajahi JOGJA yak…. temukan tem4 tem4 seru di JOGJA
ehhh kalo misal kalian semua ngajak aku ke bukit bintang aku juga mau lohhhhh..… wisata murah, indah, ke bukit patuk ajahhhhhhhhhh…

Bukit Bintang Jalur Dlingo Utara

Memasuki kawasan Kecamatan Dlingo bantul lewat jalur darat dapat di tempuh melalui berbagai jalan yang tersedia dan terhubung dengan wilayah-wilayah lain di Provinsi DIY. Juga bisa lewat jalur timur melalui kecamatan dlingo melalui jalur Timur "menyeberangi Sungai oyo dan Jembatan Dodogan", melalui jalur Selatan "melewati imogiri dan makam raja-raja mataram" dan kali ini saya akan sedikit memberikan gambaran akses masuk Kecamatan Dlingo melalui jalur utara " melalui jalan Jogja_Wonosari". Pada jalur utara ini kita mulai perjalanan melalui pusat kota Yogjakarta atau sepanjang ring road utara dan selatan yang ada di yogyakarta.

Jika anda berada pada ketiga lokasi tersebut untuk dapat memasuki Kecamatan Dlingo melalui jalur Utara anda cukup menuju dan mencari Jalan Jogja - Wonosari. setelah anda menemukan jalan jogja wonosari anda akan menempuh perjalanan kira-kira 18 Km dari pusat kota menuju arah Timur. Sesampai di kecamatan Piyungan anda akan bertemu dengan sebuah bukit dengan jalan berkelok-kelok sepanjang kira-kira 7 Km. Sepanjang tanjakan biasanya arus kendaraan ramai lancar, namun jika hari sabtu malam minggu anda harus hati-hati karena biasanya jalur ini akan padat merayap. Hal ini dikarenakan para penglaju/pekerja/siswa/mahasiswa dari kabupaten Gunungkidul biasanya pulang ke Wonosari.
Nah..setelah sampai pada puncak bukit anda sudah memasuki wilayah Kecamatan Patuk, disana anda akan bertemu dengan pertigaan Patuk. Untuk menuju Ke Dlingo anda harus mengambil jalur ke arah Selatan "Ambil kanan/Belok Kanan". Lalu setelah kira-kira 300 meter anda akan bertemu pertigaan lagi, lalu ambil kanan lagi ya, nah setelah itu anda harus mempersiapkan gigi rasio 1 sebagai persiapan. Hal ini perlu diperhatikan karena ada salah satu tanjakan paling tinggi yang biasa disebut "Mbrambang"..banyak terjadi kecelakan mobil dan motor di kawasan ini. Jika anda lolos di tanjakan ini maka dapat di pastikan bahwa anda sudah pasti lolos menghadapi tanjakan-tanjakan lain di kawasan Dlingo.
Kira-kira 1 Km dari tanjakan Brambang ini cobalah berhenti sejenak untuk menghirup udara segar pegunungan. Di puncak bukit ini kalau malam minggu biasa di padati para kaum muda yang lagi asik pacaran. Biasanya bagi mereka yang lagi di madu asmara , mereka menyebut kawasan ini sebagai "BUKIT BINTANG".
Pemandangan Bukit Bintang atau masyarakat lokal biasa menyebutnya dengan Watu Amben Jika Dimalam HariPanorama Lampu Yogyakarta akan terlihat dengan jelas dan indah. Dari puncak bukit ini kan terlihat jelas kota yogyakarta dan sekitarnya secara menyeluruh. Bahkan anda juga bisa melihat panorama Gunung Merapi jika cuaca cerah. Jika sekiranya anda sudah cukup melepas lelah, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju kecamtan dlingo yang tinggal 15 Km lagi. Dijamin tidak melelahkan, karena anda akan selalu di suguhi dengan pemandangan alam perdesaan yang masih rindang akan pohon-pohon dan hutan rakyat yang memang sengaja dilestarikan di kawasan ini.
Kira-kira setelah perjalanan 20 menit dari Bukit Bintag/Watu amben anda akan bertemu dengan perempatan Ringin Terong, tepatnya berada di Desa Terong kecamatan Dlingo. Jika anda lurus keselatan anda akan menuju ke desa Muntuk dan Desa mangunan. Namun jika anda ke barat anda akan menuju Kecamatan Pleret, sedangkan jika anda menuju arah Timur anda akan menuju ibu kota Kecamatan Dlingo disamping juga anda dapat menuju ke Gunungkidul. Pokoknya Menarik dan di jamin ketagihan jika anda memang memiliki karakter pribadi yang suka tantangan dan traveling. Jangan di tunda lagi ya, untuk sekedar berkunjung atau mencari relasi atau bahkan investasi..saya siap mengatarkan anda.


Kali ini gue mau ngebahas tentang tempat pacaran yang paling romantis di Jogjakarta *menurut gue*, yap lagi dan lagi menurut gue karena gue gak tau dimana tempat pacaran paling romantis di Jogja karena beberapa alasan dan faktor internal dan eksternal#halah
MySpace
Beberapa faktor itu adalah :
1.      Gue gak apal nama tempat di Jogja
2.      Gue jarang keliling Jogja
3.      Jarang punya duit buat jalan-jalan
4.      Gue gak punya P-A-C-A-R ! *puas lo ?!JombloMiris
Denger punya denger sih banyak tempat di Jogja yang romantis-romantis gitu buat pacaran tapi yah berhubung gue gak punya pacar makanya gue gak pernah ke tempat-tempat itu, hahahaha 
Nah ini ada tempat yang Very-very Recommended banget buat tempat pacaran namanya adalah Bukit Bintang. Ah apaan sih Bukit Bintang ? Agak kurang famous banget kedengerannya..
Mau tau tempatnya kayak apa ? Mari kita berdoa supaya gue bisa ngasih tau dengan benar 
Bukit Bintang 
Bukit Bintang adalah nama tempat di daerah Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Kenapa bukit ? Yap, karena kalo mau menuju tempat ini lo mesti menempuh perjalanan menanjak dan agak curam. Bukan itu aja guys, lo juga mesti berbagi jalan dengan truk-truk dan bis-bis ukuran besar kalo mau ke tempat ini Serem Banget Merinding
 Banyak cara buat dateng kesini, dengan kendaraan pribadi ? Bisa. Pake kendaraan umum ? Bisa juga kok. Tapi yang pake kendaraan umum gak banget gue saranin ?
KENAPA EMANGNYA JE ?
Kenapa ? Oke emang ada bis jurusan Kota Jogjakarta yang bisa lo naikin dari Terminal Giwangan yang menuju ke Kota Wonosari, tapi itu bis-nya cuma ampe sekitar jam 7 atau jam 8 malem aja *kalo gak salah yaa*, sementara Bukit Bintang itu enaknya dinikmatin (selagi hangat) kalo malem hari, jadi lo berangkat bisa naek bis tapi pas pulang LO MAU NAEK APA ? udah kagak ada kendaraan umum men -__-”

tempat nongkrongnya
DI BUKIT BINTANG NGAPAIN JE ?
Ngapain yaa ? Bebas sih lo mau joget-joget atau karaokean juga seterah lo kok asal gak malu aja hahaha. Bukit Bintang ini letaknya di pinggir jalan raya yah mirip kayak trotoar gitu deh jadi lo mesti hati-hati juga, buat lo yang suka nungging gak disarananin banget lo pergi ketempat ini karena gue takut pas lo nungging tiba-tiba pantat lo yang rada burik itu bakal keserempet ama truk pasir. Dan walhasil lo bakal ngeri ngeliat pantat lo yang rada burik itu berubah yang sebelumnya belah tengah jadi belah pinggir kan aneh banget.*sumpah horror abis bayanginnya*
Tempat ini direkomendasikan hanya untuk orang yang punya PACAR ! Ingat yang punya P-A-C-A-R !
Kenapa ? Karena gue mau menyelamatkan perasaan kalian para Jomblo sekalian, tempat ini tuh 98% isinya orang pacaran semua. Lo kalo kesini sendirian pasti bakal sirik ngeliat mereka, dan pada akhirnya lo bakal lari ke-tengah jalan raya *dengan efek hujan gerimis* trus lo tereak “DUNIA INI GAK ADIIIIL !!”. Finally, *Bruuuaaaakk !! Sebuah truk kacang ijo nabrak lo sampe ingus lo bececeran kemana-mana. 



KENAPA NAMANYA BUKIT BINTANG JE ?
Oke ini dia yang paling pentil *eh edit dulu* — > paling penting, nama Bukit Bintang karena tempat ini posisinya emang di bukit dan menghadap ke arah kota Jogja yang kalo diliat pada waktu malam hari akan banyak lampu-lampu, contoh : Lampu jalan, lampu rumah-rumah, lampu kendaraan, lampu petromaks kang nasi goreng *oke ini ngasal* -__-”
kalo siang hari
Kalo siang hari lo bakal liat pemandangan yang sangat menyegarkan mata karena lo ngeliat hamparan sawah yang masih ijo-ijo *belom mateng buahnya* keren kan ? Tapi kalo siang hari udah jelas panas banget, jadi lo kalo mau kesini mesti bawa sun block plus bikini buat berjemur di pinggir jalan raya *semoga berhasil*.

And Then……


Ini hal yang bakal lo liat pada malam hari, kalo bawa pacar beeh manteb banget deh. Pemandangan romantis, pelukan abis ituuuuuuu…. *ngebayangin ampe tingkat dewa*. TAAAAAPI, lo harus berbagi lapak sama orang pacaran lainnya karena itu adalah TEMPAT PACARAN MASSAL !!

Nah sekian dari gue, kalo lagi pada di Jogja buruan dah mampir ke tempat ini. Gak ama pacar juga boleh kok, disana juga ada semacam rumah makan, restoran bahkan hotel juga ada. Dan sama kayak di Puncak, disini juga ada yang jual jagung bakar guys. So, Happy Holiday deh !! *mas-mas, ini bukan musim liburan









1 komentar:

  1. tempat yang indah untuk menikmati keindahan jogja, makin malam makin indah
    Dktour Jogja

    BalasHapus